Mata kuliah metodologi pembelajaran bahasa Arab 2

المادة مهمة ولكن الطريقة اهم من المادة

الطريقة مهمة ولكن المدرس اهم من الطريقة

والروح المدرس اهم من المادة

Materi itu penting tapi metode itu lebih penting daripada materi, motor itu penting akan tetapi seorang pengajar lebih penting dari pada metode, dan ruh atau energi seorang pengajar itu lebih penting dari pada materi


Sebaik apapun materi tidak akan dapat pahami kecuali dengan metode penyampaian yang tepat


> Pembagian Kelompok <

 Sejarah dan perkembangan metode pengajaran bahasa Arab

1. Pengertian hakikat, metode, pendekatan, teknik, model, dan strategi pembelajaran.

2. Sistem kesatuan, sistem cabang, dan sistem gabungan.

3. Metode alamiah

4. Metode membaca

5. Metode TPR total physical response

6. Metode belajar bahasa berkelompok

7. Metode guru diam

8. Suggest topedia method, metode sugesti

9. Actif learning

10. Comparative learning

11. Konseling learning method

12. Bilinguall method / Dwi bahasa

13. Cognitif cod learning method (metode belajar kognitif)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel