Mata kuliah metodologi pembelajaran bahasa Arab 2
المادة مهمة ولكن الطريقة اهم من المادة
الطريقة مهمة ولكن المدرس اهم من الطريقة
والروح المدرس اهم من المادة
Materi itu penting tapi metode itu lebih penting daripada materi, motor itu penting akan tetapi seorang pengajar lebih penting dari pada metode, dan ruh atau energi seorang pengajar itu lebih penting dari pada materi
Sebaik apapun materi tidak akan dapat pahami kecuali dengan metode penyampaian yang tepat
Sejarah dan perkembangan metode pengajaran bahasa Arab
1. Pengertian hakikat, metode, pendekatan, teknik, model, dan strategi pembelajaran.
2. Sistem kesatuan, sistem cabang, dan sistem gabungan.
5. Metode TPR total physical response
6. Metode belajar bahasa berkelompok
8. Suggest topedia method, metode sugesti
11. Konseling learning method
12. Bilinguall method / Dwi bahasa
13. Cognitif cod learning method (metode belajar kognitif)